Warga Merasakan Kehilangan Prajurit Tangguh

IST/BERITA SAMPIT - Salah seorang warga dengan sukarela memberikan kopi untuk Satgas TMMD yang sedang bekerja.

SAMPIT – Kedekatan TNI dan Warga di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah selayaknya keluarga sendiri, bagaimana tidak sejak prajurit TNI dari Kodim 1015/Spt yang disebar di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah mereka sudah akrab sekali.

“Sejak para TNI masuk ke desa kami, kedekatan, kebersamaan dan keakraban serta kekompakan di lapangan membuat kami merasa bahwa mereka sudah seperti selayaknya keluarga sendiri. Setelah mereka selesai kegiatan disini, mereka akan meninggalkan kami dengan sejuta kenangan indah,” ucap Awaludin pemuda Desa Bapinang Hilir, Minggu 18 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Warisan TMMD untuk Masyarakat: Budaya Gotong Royong

Disebutkan Awaludin, dengan segala progam dan bangunan yang dibawa oleh TNI angkatan darat melalui TMMD Reguler Ke-109 jelas akan menjadi salah pengingat bagi masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut.

“Baik jembatan, mushalla, pos terpadu serta prasasti TMMD akan jadi memori indah yang mereka (TNI) berikan kepada kami. Apalagi para TNI juga sangat membaur bersama masyarakat disini, baik lewat sosialisasi dan lainnya,” sebut Awaludin. (Rls/beritasampit.co.id).