Tiga Atlet Panjat Tebing Sukamara Ikuti Seleknas

SELEKSI : IST/BERITA SAMPIT - Salah satu dari tiga atlet Sukamara saat mengikuti seleknas calon atlet Pelatnas 2020 di Bekasi Jawa Barat.

SUKAMARA – Tiga orang atlet panjat tebing Kabupaten Sukamara mengikuti seleksi nasional (Seleknas) calon atlet Pelatnas 2020 di Bekasi Jawa Barat pada 19 hingga 20 Oktober 2020.

Ketua KONI Sukamara, M Yamin mengatakan bahwa atlet yang dikirim untuk mengikuti seleknas berusia 15-17 tahun.

“Ada tiga atlet kita dan satu atlet Kobar yang dikirim mewakili Kalimantan Tengah untuk mengikuti seleknas di Bekasi, nanti jika lolos mereka akan menjadi atlet nasional dibawa binaan FPTI Pusat,” kata M Yamin, Selasa 20 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Sebelum Ditemukan Meninggal, Yustina Terlihat Sehat

Yamin menjelaskan bahwa atlet panjat tebing Sukamara yang dikirim ke seleknas ini telah meraih berbagi prestasi diantaranya mewakili Kalteng untuk PON 2021 mendatang, sehingga terpilih untuk ikut dalam seleksi nasional calon atlit Pelatnas Nasional 2020 di Bekasi Jawa Barat.

“Harapan saya Meraka bisa lolos untuk seleknas dan menjadi atlet panjat tebing nasional,” ucap Yamin.

BACA JUGA:   Hari Sumpah Pemuda, Wabup Sukamara: Kita Kaji Lebih Jauh Tentang Nabi Muhammad SAW

Saat disinggung terkait dengan fasilitas olahraga panjat tebing, Yamin menjelaskan bahwa pihaknya terus berusaha untuk melengkapi berbagai sarana dan prasarana olahraga termasuk wall atau dinding panjat tebing.

“Saya juga minta langsung ke Bupati agar tahun depan bisa dianggarkan untuk pembuatan wall panjat tebing, karena kalau tidak ada sarana bagiamana atlet kita bisa melakukan latihan dengan baik,” ungkap Yamin.

(enn/beritasampit.co.id)