Wantannas Kaji Data Ketahanan Pangan dan Gizi di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono, saat menyambut kedatangan kunjungan kerja Dewan Ketahanan Nasional di Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, menyambut kedatangan kunjungan kerja Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa 20 Oktober 2020.

“Adapun tujuan Tim ini ke Kalteng yaitu dalam rangka untuk mengkaji informasi dan data kondisi ketahanan pangan yang ada di Provinsi Kalteng,” kata Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Indro menerangkan, Tim yang diketuai Brigjen TNI Karev Marpaung, tersebut akan mengecek langsung ketersediaan bahan pangan lokal yang memilik gizi baik.

“Bahkan, Tim ini nantinya juga akan mengecek pertumbuhna SDM pada usia produktif serta usia kerja didaerah khususnya wilayah Kalteng,” jelasnya.

Lebih lanjut, Indro menerangkan, permasalahan pangan lokal dan gizi sangat mempengaruhi pertumbuhan diri pada SDM usia produktif serta usia kerja.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi langkah untuk meningkatkan pangan lokal dan gizi. Dimana hal tersebut akan mempengaruhi mutu SDM di masing-masing daerah,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)