BGA Group Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - BGA Group Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

SAMPIT – Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) melalui anak perusahaan PT. Windu Nabatindo Lestari (WNL) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pantai Harapan, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bantuan yang diserahkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini berupa kebutuhan pokok terdiri dari beras.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager Coprorate Affair, Hendri Girsang bersama jajaran pimpinan perusahaan melalui Sekretaris Desa Pantai Harapan Hermansyah Hadi.

“Kami turut prihatin dengan adanya banjir yang melanda Desa Pantai Harapan ini, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat di sekitar perusahaan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkedan dampak banjir,” kata Hendri Girsang,

Menurut Hendri Girsang, perusahaan merupakan bagian dari desa tersebut. Sebab itu sudah selayaknya saling tolong menolong apalagi masyarakat sedang mengalami musibah.
Berdasarkan hasil koordinasi dari pemerintah Desa Pantai Harapan, Muspika Cempaga Hulu dan perusahaan pada musibah yang terjadi saat ini di Desa Pantai Harapan memang cukup parah.

BACA JUGA:   TNI Bangga, Warga Aktif Bantu Pelaksanaan Program TMMD

Dalam musibah itu ada sekitar 200 kepala keluarga dari 3 RT yang terkena dampak banjir. Beberapa rumah ada yang terendam lantainya. Kondisi ini sudah berlangsung selama 3 hari. Akses jalan pun tidak dapat dilalui dan masyarakat pun banyak yang mengungsi ke tempat keluarganya.

Hal ini terjadi karena memang intensitas hujan yang cukup tinggi terutama di daerah hulu sungai yag menyebabkan sungai yang ada di area desa meluap.

“Mewakili masyarakat Desa Pantai Harapan, kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan WNL anak perusahaan BGA Group sehingga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena musibah,” ujar Hermansyah Hadi.

Saat ini masyarakat desa pun masih waspada karena intensitas hujan masih tinggi.

Dari informasi terakhir dilapangan kondisi air sudah mulai surut, namun perlu diwaspadai lagi karena kondisi cuaca yang masih sering hujan dan di kawatirkan debit air akan semakin meningkat. Terlebih lagi Desa Pantai Harapan merupakan salah satu Desa yang rawan musibah banjir hampir setiap tahunnya, apabila curah hujan tinggi maka dapat dipastikan banjir akan datang meskipun hanya luapan sungai dan tidak mengancam keselamatan masyarakat.

BACA JUGA:   Kedekatan TNI dan Rakyat Terlihat Jelas di Lokasi TMMD

Selain di Desa Pantai Harapan, bantuan musibah banjir dari PT. WNL (BGA Group Region Pundu) juga menyalurkan bantuan kepada Desa Sungai Ubar Mandiri dan Dusun Katari sehingga total beras yang diperbantukan sebanyak 255 sak beras.

Desa tersebut merupakan desa yang paling paling parah terdampak banjir pada kali ini. Selain lokasinya yang berada di pinggir sungai, pada saat ini disertai intensitas hujan sangat tinggi di setiap harinya. Penyerahan bantuan ke Desa Sungai Ubar sendiri diserahkan langsung oleh Manager Estate, Billy Ginting bersama jajaran pimpinan perusahaan kepada Kepala Desa Pantai Harapan Bombi.

(im/beritasampit.co.id).