Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Borong Produk UMKM Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Plt Kadis Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati saat menyambut Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin H.M. Faisal di PLUT KUMKM Kalteng

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin H M Faisal mengadakan kunjungan ke Galeri PLUT KUMKM Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah. Rombongan disambut langsung oleh Kadis Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati, Jumat 23 Oktober 2020.

“Saya memberikan apresiasi terhadap pembinaan yang telah dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah melalui PLUT KUMKM sebagai ujung tombak dalam membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha terkait legalitas ijin usaha, peningkatan mutu dan kualitas produk, sertifikasi produk, pemasaran, permodalan dan peningkatan kualitas SDM sehingga UMKM Kalimantan Tengah mampu berdaya saing,” jelas H M Faisal.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Di tempat yang sama Harry Araiyanto Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng menjelaskan mereka sangat kagum terhadap produk UKM yang terdapat di Galeri PLUT karena memiliki desain kemasan dan branding yang bagus serta sudah memiliki sertifikasi produk.

“Dalam kunjungan tersebut tidak lupa mereka memborong aneka macam produk antara lain teh bajakah, virin oil, teh bawang dayak, madu, kopi dan aneka macam produk kuliner khas produk Kalteng hasil pendampingan dan pembinaan yang dilakukan oleh PLUT KUMKM Kalteng,” kata Harry Araiyanto Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Selain itu Kadis Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati mengungkapkan semua produk yg ada di galeri ialah hasil pembinaan dan pendampingan kepada UMKM yg telah dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM melalui PLUT KUMKM.

“Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya secara maksimal melakukan pembinaan dan pendampingan kepada KUMKM secara berkelanjutan agar KUMKM Kalteng bisa terus maju dan bersaing di era global , KUMKm Kalteng bisa sejahtera,” tutup Ati Mulyati.

(Hardi/Beritasampit.co.id)