Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Gelar Pangan Murah

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Lilis Suryani.

PALANGKA RAYA – Dalam membantu masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng menggelar pangan murah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 27 Oktober 2020, dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, di Halaman Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng.

“Untuk proses pembelajaan tersebut melalui via aplikasi yang dimana Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng menggunakan Aplikasi Freshexpress, sehingga dalam berbelanja tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suryani.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran: Sebuah Dosa Bagi Seorang Pemimpin Ketika Kepekaan Sosialnya Tumpul

Lilis menambahkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng melalui Pasar Mitra Tani melaksanakan Gelar Pangan Murah serta telah bekerjasama dengan Fresh Ekspress sedangkan untuk ongkos kirimnya gratis.

Untuk harga beras 10 Kg seharga Rp 95.000, daging Rp 80.000 per kilogram, telur Rp 50.000 per tabak, minyak 1 liter seharga Rp 13.500, untuk minyak 2 liter seharga Rp 26.500, Bawang Merah Rp 32.000 per kilogram, Bawang Putih Rp 22.000 per kilogram, gula Rp 12.200 per kilogram, dan untuk gula ukuran 5 Kg seharga Rp 45.000.

BACA JUGA:   Kelurga Besar DLH Kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Sehingga untuk harga tersebut merupakan harga dibawah pasar. Sedangkan untuk harga ayam dan cabe bersifat fluktuatif atau tidak menetap harganya. (Hardi/beritasampit.co.id).