PT Pilar Wana Persada Menjadi Harapan Baru Desa Suja

IST/BERITA SAMPIT -Warga saat menerima uang bantuan dari hasil panen sawit beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Desa Suja yang terletak di kecamatan Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan salah satu desa yang infrastrukturnya masih belum terlalu memadai, dengan anggaran pemerintah yang terbatas membuat desa ini belum menjadi prioritas untuk sepenuhnya membangun.

Hadirnya PT Pilar Wana Persada dengan diserahkannya hasil panen kepada pemerintah desa Suja beberapa hari yang lalu, hal tersebut menjadi harapan baru warga Desa Suja sebagai sumber pembiayaan pembangunan infrastruktur di desa.

“Anggaran tidak hanya dibagikan ke masyarakat saja, yang dihabiskan untuk kebutuhan komsutif, tapi diharapkan bisa membantu pembangunan diberbagai aspek desa,” ucap Kades Suja, Sandang, Senin 26 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur Paling Banyak Ditangani Satreskrim Polres Lamandau

Iapun menjelaskan, kedepanya, dari hasil kebun sawit tersebut juga akan dialokasikan pula untuk membantu pembangunan rumah ibadah, pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur dalam desa serta beasiswa bagi anak-anak desa yang sekolah mulai tingkatan SD hingga perguruan tinggi.

“Ada hasil yang terlihat, yakni kemajuan desa dari semua aspek. Karena dana ini akan terus masuk setiap bulan, terus menerus selama tanaman masih produktif,” bebernya.

BACA JUGA:   Kisah Ispiratif Kades Desa Sumber Mulya Membangun Taman Celocia

Ia berharap dengan peningkatan infrastruktur, SDM dan rumah ibadah di desa yang didanai dari anggaran desa yang dibantu dengan pendapatan hasil panen kebun milik desa, kedepan desa Suja bisa menjadi desa yang lebih maju dan mandiri.

Karena tidak hanya seluruh masyarakatnya yang memiliki pendapatan tambahan rutin, tapi juga program-program pembangunan di desa dapat berjalan dengan lancaran melalui dukungan dana yang cukup.

“Walaupun tentunya untuk membangun tidak bisa sekaligus, secara bertahap, pelan-pelan tapi rutin dan berkelanjutan,” tegasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)