Bupati Mura Pimpin Apel Kesiapan Personel Jelang Libur Panjang dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana SH, SIK, MH usai apel gabungan.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph memimpin apel gelar kesiapan personel dan sarana dan prasarana (Sarpras) dalam rangka kesiapan pelaksanaan pam libur panjang dan kesiapsiagaan menghadapi bencana, yang dilaksanakan di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu, Rabu 28 Oktober 2020.

Perdie M Yoseph mengatakan, sesuai surat edaran dari Mendagri RI Nomor 440/5876/SJ tentang Antisipasi penyebaran Covid-19 diharapkan untuk melakukan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama mulai hari ini Rabu 28 telah dimulai libur dan cuti bersama sampai dengan Hari Jumat tanggal 30 Oktober 2020. Kita menghimbau kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga,” ungkap Perdie.

BACA JUGA:   PC NU Murung Raya Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

Perdie juga minta, pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW agar dilaksanakan di lingkungan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengimbau dan mengidentifikasi pengelola tempat wisata dan sarana liburan lainnya untuk memastikan tidak ada kerumunan, membatasi jumlah pengunjung sampai 50% mencegah terjadinya pesta dengan kerumunan terbuka termasuk penggunaan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul.

Selain itu, mengingat intensitas hujan cukup tinggi di Kabupaten Mura, Bupati berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam terutama banjir yang sering melanda desa-desa yang berada dibantaran sungai barito.

BACA JUGA:   Legislator Harap Kepolisian Komitmen Berantas Narkoba 

“Sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, saya menghimbau kepada masyarakat kita semua untuk mengantisipasi bencana alam, khususnya bencana banjir seperti desa-desa dibantaran sungai barito yang menjadi perhatian khusus,” ujarnya.

Pada apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana SH. SIK. MH, seluruh peserta apel dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan seluruh stakeholder. (Lulus/beritasampit.co.id).