Pemkab Sukamara Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

PEMERIKSAAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama Forkopimda saat mengecek Sapras Kesiapsiagaan Bencana Alam.

SUKAMARA – Upaya kesiapan berbagai pihak dalam menghadapi dan mengantisipasi serta penanganan bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara bersama TNI dan Polri melaksanakan apel kesiapsiagaan di halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu 28 Oktober 2020.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, bahwa apel ini dilaksanakan salain untuk kesiapsiagaan juga untuk memberikan rasa aman pada masa libur panjang tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2020.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

“Sebagaimana kita tahu kalau saat ini sudah memasuki musim penghujan dan sesuai dengan prakiraan dari BMKG bulan ini berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang,” jelas Windu Subagio.

Windu mengingatkan, bahwa masyarakat perlu mewaspadai mengingat wilayah Sukamara memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana.

“Salah satu potensi bencana alam yang sering terjadi pada musim penghujan adalah banjir dan timbulnya angin puting beliung,” terang Windu.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Dalam apel tersebut juga diperlihatkan berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang berbagai kegiatan penanggulangan dan penanganan bencana alam, sehingga masyarakat bisa merasa aman karena pemerintah telah siap dalam penanggalan bencana. (enn/beritasampit.co.id).