Peserta Jurnalistik Milenial Katingan Bagikan Ratusan Masker Gratis 

BAGIKAN MASKER : IST/BERITA SAMPIT - Peserta Jurnalistik Katingam saat bagikan ratusan masker kepada masyarakat, Rabu 28 Oktober 2020.

KASONGAN – Peserta Jurnalistik Milenial Katingan bagikan ratusan masker gratis kepada pengendaran motor dan mobil di jalan Tjilik Riwut Km 2 Kasongan – Palangka Raya, atau tepatnya di depan halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Katingan, pada Rabu 28 Oktober 2020.

Pembagian masker gratis ini digagas oleh Himpunan Pemuda Katingan dan PWI Katingan, dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten Katingan terkait dengan peraturan protokol kesehatan pandemi Covid-19, salah satunya disiplin menggunakan masker. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 92 pada tahun 2020 ini.

Kegiatan ini melibatkan puluhan orang peserta dari siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Katingan. Pasalnya, sebelum mengikuti pelatihan jurnalistik semua peserta terlebih dulu melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

BACA JUGA:   KNPI Bagikan 500 Nasi Kotak ke Warga Terdampak Banjir

Ketua Panitia, Hairul Saleh, mengatakan, pelatiahan jurnalistik ini mulai 27 – 28 Oktober 2020, di Aula Kantor PWI Kabupaten Katingan. Jumlah peserta ada sebanyak 22 orang, terdiri dari siswa-siswi tingkat SMA sederajat.

“Untuk jumlah peserta kita batasi, karena situasi pandemi Covid-19 khusus di Kabupaten Katingan. Sebenarnya cukup banyak peserta yang ingin mendaftar,  namun kuota sudah kita batasi. Peserta ada yang berasal dari SMA Yogjakarta dan Palangka Raya, sisanya dari SMA di Kota Kasongan,” jelas Hairul Saleh, yang juga Wartawan Palangkapos.

Lanjutnya, setelah selesai kegiatan pembagian masker, dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik millenial yang disampaikan oleh narasumber wartawan senior dari Kaltengpos online Jhoni Prianto.

BACA JUGA:   Banjir Katingan Kali Ini Terparah, RSUD Mas Amsyar Terendam Dialihkan ke Hotel Katingan

“Materi yang disampaikan yaitu tentang dasar penulisan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik kewartawanan,” ucap Anggota PWI Katingan ini.

Sementara, Ketua Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat), Nirwansyah mengatakan, jika pihaknya sengaja menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di tahun 2020.

Pelatihan jurnalistik millenial merupakan agenda kegiatan yang secara rutin dilaksanakan oleh Himpunan Pemuda Katingan dan PWI Katingan setiap tahunnya. Ini sebagai salah satu upaya strategi untuk meningkatkan kualitas pengetahuan informasi bagi pemuda, terutama dalam bidang jurnalistik.

“Pelatihan ini gratis, dan peserta mendapatkan kaos jurnalistik, sertifikat serta ilmu yang bermanfaat tentang dasar menulis berita, dan memahami tentang bagaimana dunia jurnalistik itu sendiri,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).