Ditlantas Polda Kalteng Berikan Ini Agar Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menempelkan stiker ayo pakai masker.

PALANGKA RAYA – Operasi Zebra Telabang 2020 tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab operasi zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan persuasif tentang protokol kesehatan. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, didampinggi Dirlantas Kombes Pol Djafar Shodiq, membagikan 250 pin ops zebra dan 1000 lembar stiker Ayo Pakai Masker dengan sasaran hunting atau dibagikan saat dalam perjalanan, Jumat 30 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, Polsek Hanau Terima Penghargaan Kapolres

“Pin dan stiker ini nanti kita bagikan kepada pengendara angkot dengan memasangkan stiker ayo pakai masker, harapan agar masyarakat sadar dan peduli bahwa situsi saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19,” kata Djafar sebelum touring NKRI di lobby Mapolda Kalteng, Jumat 30 Oktober 2020.

Menurutnya, Kakorlantas telah menyampaikan penekanan Kapolri bahwa pelaksanaan ops zebra 2020 ini, penindakan pelanggaran lalu lintas melalui tilang ditiadakan mengingat masih masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Ais Nasution

Untuk itu, kegiatan tersebut diganti dengan giat simpatik dan humanis seperti bakti sosial, bagi sembako, sosialisasi, edukasi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mengoptimalkan perolehan simpatik masyarakat serta menghindari kegiatan yang kontra produktif. (Hardi/beritasampit.co.id).