Polisi Rangkul Ojol Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat menyerahkan masker kepada pengendara ojol

PALANGKA RAYA – Satlantas Polresta Palangka Raya, melakukan rangkaian kegiatan dalam Operasi Zebra Telabang 2020 yang sedang berlangsung saat ini. Kali ini Unit Dikyasa Satlantas menyambangi pangkalan Ojek Online (Ojol) yang berada di Jalan Garuda, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, guna mensosialisasikan operasi tersebut, Jumat 30 Oktober 2020.

Bersama para pengemudi Ojol, Kanit Dikyasa Aiptu Tri Marsono mensosialisasikan peraturan berlalu lintas dan ketentuan berkendara yang berlaku serta wajib untuk dipatuhi agar selamat dan aman saat berkendara.

BACA JUGA:   Lempar Batu ke Pengguna Jalan, Pria ini Ditangkap Polisi di Jalan G Obos

“Taati seluruh rambu-rambu yang ada di jalan, serta selalu gunakan helm dan kaca spion sesuai dengan ketentuan yang berlaku, marilah menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Kanit Dikyasa Aiptu Tri Marsono.

Selain itu, dirinya juga mengajak para driver tersebut agar selalu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 begitu juga kepada para penumpang yang akan mereka antar, yakni dengan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

BACA JUGA:   Punya Dokumen Lengkap, Kuasa Hukum : Pengamanan Alat Berat Salahi Prosedur

“Semoga dengan adanya operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Kota Palangka Raya untuk taat terhadap seluruh peraturan saat berlalu lintas serta mematuhi prokes Covid-19 yang berlaku saat ini,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)