Pasien Positif Covid-19 di Sukamara Sisakan Satu Orang

KUNJUNGAN : ENN/BERITA SAMPIT - Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail Bin Yahya saat berkunjung ke Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara saat ini mulai menurun. Dari 41 kasus pasien terkonfirmasi positif saat ini tersisa satu kasus yang masih dalam perawatan.

“Untuk angka kesembuhan terus meningkat, memang kita tidak bisa menghindar untuk lonjakan kasus positif Covid-19, namun kita berusaha agar dapat menekan dan akhirnya saat ini kasus positif menurun dan tersisa satu orang masih dalam perawatan dan semoga lekas sembuh,” kata Windu Subagio, Senin (2/11/2020).

BACA JUGA:   25 Ribu Lebih Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

Windu menjelaskan bahwa lonjakan kasus positif Covid-19 di Sukamara merupakan Klaster keluarga yang memang sulit untuk dihindari, sehingga saat ada satu orang anggota keluarga dinyatakan positif, maka Tim Satgas Covid-19 setempat langsung melakukan traking terhadap warga yang sempat kontak erat dan ditemuakn beberapa kasus baru.

“Dan dari traking ini kita bisa melakukan upaya untuk mencegah tidak menyebar, dan saat ini upaya kita menurunkan anggka pasien terkonfirmasi positif,” jelas Windu.

BACA JUGA:   400 Vaksin Covid-19 Tiba di Sukamara

“Kami berharap tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 lagi, dan mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sukamara,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)