Edy Pratowo Akan Biasakan Anak-Anak Belajar Wirausaha Sejak Dini

WAWANCARA : M.SLH/BERITA SAMPIT - Calon Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat diwawancara awak media di Sekretariat Relawan Sedulur Berkah Jalan RTA Milono.

PALANGKA RAYA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menyampaikan, bahwa masalah pendidikan dasar menjadi hak warga Negara, terutama dalam hal pelayanan pendidikan tingkat SD, SMP, SMA bahkan S1.

“Pendidikan SD sampai SMA sudah gratis begitupun dengan Perguruan Tinggi, beasiswanya tidak hanya beasiswa terhadap mahasiswa berprestasi, tapi beasiswa untuk masyarakat tidak mampu, yang penting dia punya komitmen,” ujar Edy Pratowo kepada awak media di Sekretariat Relawan Sedulur Berkah Jalan RTA Milono Palangka Raya, Selasa 3 November 2020.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Selain itu, Bupati Pulang Pisau ini menyampaikan, bahwa pihaknya akan coba memasukkan kurikulum Kewirausahaan untuk membiasakan anak-anak, dimulai dari pendidikan dasar dapat belajar wirausaha.

Dengan itu, menurutnya, mindset mereka sudah tertanam konsep dengan ilmu wirausaha yang diperoleh.

“Dengan ilmu itu mereka dapat berwirausaha, makanya kita sambut program Food Estate ini dengan baik sehingga itu akan menciptakan peluang dan kesempatan lapangan kerja baru,” tutur Edy. (M.Slh/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi