Habib Ismail Harap Ketua PTMSI Kalteng Baru Kerja Ekstra Memajukan Tenis Meja

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya.

PALANGKA RAYA – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), langsung dibuka Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Selasa 3 November 2020.

Musprov PTMSI Kalteng ini merupakan respon guna menghadapi berkembang dinamika kehidupan yang selalu diikuti dengan meningkatnya tantangan termasuk di setiap organisasi olahraga.

Oleh karena itu, menurut Habib Ismail, diperlukan suatu forum sebagai wadah berlangsungnya proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja untuk mencapai prestasi yang ditargetkan, serta dirumuskannya langkah-langkah inovatif untuk penyempurnaan dalam mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Menurutnya, masa pandemi COVID-19 ini bidang olahraga turut terdampak, hal tersebut ditunjukkan dengan menurunnya penyelenggaraan event-event olahraga.

Untuk itu, ia berharap ketua selanjutnya dapat meneruskan program-program ketua sebelumnya untuk memajukan khususnya olahraga tenis meja di Kalteng, dan juga harus bekerja ekstra untuk mengangkat harkat dan martabat petenis meja di Kalteng. Kata dia tenis meja di Kalteng telah masuk ke tingkat dunia.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

“Kita harapkan ketua nanti dalam proses demokrasi yang ada bisa melakukan terobosan baru untuk lebih mengangkat petenis meja Kalteng menjadi petenis meja Indonesia yang diperhitungkan daerah lainnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail juga menekankan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng dan seluruh jajaran dalam membangun olahraga Kalteng menjadi suatu modal untuk mengangkat nama Kalteng lebih tinggi lagi.

Tak lupa atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng, Habib Ismail menyampaikan apresiasi kepada Ketua PB PTSMI Kalteng Ardayan Tanggar atas dedikasi dan jasa-jasanya selama masa kepengurusan memimpin PB PTSMI Kalteng.

BACA JUGA:   Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2025 Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Pembangunan Kalteng

Hal senada disampaikan Ketua PB PTSMI Pusat Peter Layardi Lay, yang hadir secara virtual melalui teleconference. “Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua PB PTSMI Kalteng Ardayan Tanggara yang telah mempersiapkan Musprov PTSMI Kalteng dan tugas rutin pada masa kepengurusannya,” ungkapnya.

Peter berharap bakal calon yang akan ditetapkan menjadi calon bahkan Ketua Umum Pengurus Provinsi PB PTSMI Kalteng adalah orang yang mampu dan mau untuk memajukan, meningkatkan pembinaan tenis meja Kalteng dan dapat menjadi kebanggaan Provinsi Kalteng.

Turut hadir dalam Musprov tersebut, Ketua PB PTSMI Kalteng Ardayan Tanggara, Kadispora Provinsi Kalteng Falery Tuwan, Ketua KONI atau yang mewakili, Perwakilan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Kalimantan Tengah dan seluruh Pengurus Kabupaten dan Kota PTMSI se-Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).