Dua Ribu Bibit Kelapa Kopyor Dibagikan Untuk Setiap KK di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci

PENYERAHAN BIBIT : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bibit kelapa kopyor ke Camat Jelai Pantai Lunci.

SUKAMARA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sukamara, Evi Andriani menjelaskan, bahwa ada 2 Ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan bibit kelapa kopyor.

Bibit kelapa kopyor yang diterima Pemda Sukamara merupakan bantuan dari pihak swasta yaitu CV. Sarana Multi Mulia (SMM) untuk masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

“Ada 646 bibit kelapa kopyor untuk 646 KK di Kecamatan Jelai dan 1.354 bibit untuk 1.354 KK di Kecamatan Pantai Lunci,” kata Evi Andriani, Kamis 5 November 2020.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Desa Lain Tiru Desa Laman Baru Bangun Tower BTS

Evi menerangkan, bibit kelapa kopyor tersebut akan dibagikan kepada setiap kepala keluarga untuk ditaman dipekarangan rumah mereka.

“Kita akan sisir lagi di kecamatan Jelai lokasi-lokasi mana yang akan kita namani kelapa kopyor ini,” ucap Evi.

Bupati Sukamara Windu Subagio menerima secara langsung bibit kelapa kopyor bantuan dari pihak swasta CV. SMM di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara pada, Kamis 5 November 2020.

Menurut Windu, dua kecamatan yang menjadi sasaran bantuan bibit kelapa kopyor tersebut merupakan wilayah pesisir yang memang sangat cocok untuk tanaman kelapa.

BACA JUGA:   KPU Sukamara Musnahkan 181 Surat Suara Rusak

“Memang karena daerah pantai, tanaman kelapa memang disitulah habitatnya,” ucap Windu.

“Semoga dengan adanya bantuan bibit kelapa kopyor untuk setiap kepala keluarga di dua kecamatan ini akan menjadi breanding bagi Kabupaten Sukamara terutama daerah pesisir,” lanjut Windu.

Bantuan bibit kelapa kopyor yang beru pertama kali diterima oleh Pemkab Sukamara dan akan disalurkan ke masyarakat di wilayah pesisir Sukamara itu diharapkan mampu membangkitkan perekonomian di kawasan pesisir. (enn/beritasampit.co.id).