Masyarakat Pesisir Sukamara Bakal Terima Bibit Kelapa Kopyor

PENYERAHAN BIBIT : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bibit kelapa kopyor ke Camat Jelai.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menerima bantuan bibit kelapa kopyor dari CV. Sarana Multi Mulia (SMM).

Penyerahan bibit kelapa kopyor yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai itu diterima langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara, Kamis 5 November 2020.

“Kita bersyukur ada perusahaan CV. SMM ini sudah peduli untuk memberikan bantuan bibit kelapa kopyor bagi warga kita yang ada di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci,” kata Windu Subagio usai menerima bibit kelapa Kopyor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Menurut Windu, dua kecamatan yang menjadi sasaran bantuan bibit kelapa kopyor tersebut merupakan wilayah pesisir yang memang sangat cocok untuk tanaman kelapa.

“Memang karena daerah pantai, tanaman kelapa memang di situlah habitatnya,” ucap Windu.

“Semoga dengan adanya bantuan bibit kelapa kopyor untuk setiap kepala keluarga di dua kecamatan ini akan menjadi breanding bagi Kabupaten Sukamara terutama daerah pesisir,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Bantuan bibit kelapa kopyor yang baru pertama kali diterima oleh Pemkab Sukamara dan akan disalurkan ke masyarakat di wilayah pesisir Sukamara itu diharapkan mampu membangkitkan perekonomian di kawasan pesisir. (enn/beritasampit.co.id).