Personel Polresta Palangka Raya Tes Kesehatan Jasmani

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya saat melaksanakan pengecekan kesehatan.

PALANGKA RAYA – Para personel kepolisian diwajibkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran, salah satu upayanya yakni dengan menggelar tes kesemaptaan jasmani yang diikuti oleh seluruh personelnya, bertempat di Mapolresta Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 6 November 2020.

Kabagsumda Polresta Palangka Raya, Kompol Isak Kilay mengungkapkan, tes tersebut rutin dilakukan setiap per semester di tiap tahunnya, dengan tujuan untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran para personel.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

“Tes terdiri dari lari selama 12 menit, pull up, push, sit up yang masing-masingnya selama 1 menit dan juga suttle run, yang wajib diikuti oleh seluruh personel Polresta Palangka Raya maupun polsek jajaan,” kata Kabagsumda Polresta Palangka Raya, Kompol Isak Kilay.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut dinilai sangat bagus dilakukan mengingat saat ini wabah Covid-19 masih melanda di Kota Palangka Raya, yang tentunya para personel memerlukan kesehatan dan kekebalan tubuh untuk menangkal penularannya.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebugaran dan kondisi kesehatan para personel, agar dapat menjalankan tugas di lapangan dengan prima dan maksimal,” pungkasnya.

Setelah melakukan tes tersebut, para personel juga dilakukan pengukuran maupun pengecekan tekanan darah dan berat badan yang ideal, serta dibagikan vitamin dan suplemen guna meningkatkan sistem imun tubuh. (Hardi/beritasampit.co.id).