Ketua DPRD Mura Minta Pemda Harus Konsen Tata Kota Tahun 2021

IST/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni, SP., MSi meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih konsen dan fokus penataan Kota Puruk Cahu pada tahun 2021 nanti.

“Kita minta kepada Bupati melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya menganggar lebih besar sedikit karena kita konsen menata Kota Puruk Cahu di tahun 2021,” ungkap Doni ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini, Rabu 11 November 2020.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, bahwa pada tahun 2021 penataan kota harus lebih terlihat dari sekarang ini, sehingga kesan pembangunan di dalam kota tidak dikesampingkan kendati saat ini pemerintah sedang fokus membangun berbasis pedesaan.

BACA JUGA:   Kesadaran Masyarakat Menggunakan Masker di Murung Raya Sudah Meningkat

“Kita tidak ingin di 2021 nanti tidak ada progres pembangunannya, karena seperti yang ada ini masyarakat berbicara masalah kota, tata kota dan desain jalan hingga drainase kiri dan kanan selanjutnya penghijauan hutan kotanya, dan ini juga sebagai persiapan kita menghadapi adipura masalah tata dan kebersihan kota,” terang Doni.

Menurut Doni, Ini juga erat kaitannya dengan pasca pandemi virus corona yang melanda dunia yang tentu menimpa Kabupaten Mura pada khususnya. Karena tahun 2020 ini memang menjadi fokus anggaran untuk menangani covid-19, tetapi tidak menutup kemungkinan pembangunan untuk tahun 2021 harus dilaksanakan.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Mura Sebut Dukungan NU Sangat Diperlukan Oleh Umat dan Pemerintah Daerah

“Dari musimbah itu, kita harus menata penghijauan dalam kota terutama menyangkut pembangunan dalam kota supaya bagus. Di tahun 2021 kita dorong pemerintah daerah untuk memperbaiki hal-hal demikian,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).