Anggota Dewan Ini Minta Pemkab Katingan Perhatikan Jalan di Bagian Utara

IST/BERITA SAMPIT -Sugianto

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Sugianto, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat prioritaskan pembangunan akses jalan dalam wilayah utara Katingan. Pasalnya, hingga sekarang keluhan masyarakat paling utama soal infrastruktrur.

“Kami minta Pemda Mura harus memprioritaskan peningkatan akses jalan Utara. Ini harus secepatnya ditangani agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” Kata Sugianto, Rabu 18 November 2020.

Dikatakan Politis PDIP ini, permasalahan tersebut sudah dihadapan mata karena kalau akses itu putus. akses ke pemerintahan pelayanan pemerintahan juga bermasalah nantinya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Permasalahan ini sangat urgen, bukan kepentingan bukan fraksi PDIP bukan juga kepentingan fraksi yang lain. tapi ini kebutuhan kita bersama dalam kota, saya menyampaikan tahun 2021 itu harus dlaksanakan pembanguan yang ada hadapan mata kita karena kalau akses itu putus. maka akses ke pemerintahan dan pelayan pun akan terhambat,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Dirinya juga mengajak Pemda setempat bersama legislatif untuk duduk bersama guna merumuskan dari segi penganggaran maupun lainnya. Agar pembangunan maupun peningkatan insftruktur jalan bisa berjalan dengan lancar.

“kami siap mendukung dari segi penggarannya. Karena ini menyangkut kepentingan dan keselamatan orang banyak, maka diharapkan Pemda melalui dinas terkait sesuai tugas dan tupoksinya dalam melaksanakan pembangunan dimaksud,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)