BPB-PK Kalteng Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana

SOSIALISASI : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat membuka sosialisasi dari BPB-KP Kalteng terkait Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana

SUKAMARA – Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bencana di Aula Kantor Bupati Sukamara, Rabu 18 Nopember 2020.

Sosialisasi yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sukamara Ahmadi itu menghadirkan berbagai narasumber termasuk Kasubbid Pencegahan BPB-PK, Noor Asward dan narasumber lainnya dari Polres Sukamara dan BPBD Sukamara.

“Ini adalah sosialisasi yang pertama kita gelar di Sukamara, karena BPBD baru terbentuk ya di Sukamara,” kata Noor Asward.

BACA JUGA:   Sukamara Fokus Kembangkan Peternakan Sapi Dukung Program Food Estate 

Sosialisasi terkait dengan pencegahan dan pengurangan risiko bencana alam yang dipertama digelar di Sukamara diharapkan dapat memberi pemahaman kepada peserta terkait dengan upaya dalam menanggulangi bencana alam maupun non alam.

“Harapannya stakeholder terkait, termasuk masyarakat dan dunia usaha bisa sama-sama melaksanakan pengurangan maupun pencegahan bencana,” ucapnya.

Noor Asward mengharapkan tindaklanjut dari sosialisasi yang digelar ini adalah dengan pembentukan forum pengurangan resiko bencana dimana anggotanya merupakan tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan dunia usaha, dunia pendidikan serta dari dunia kesehatan.

BACA JUGA:   Masyarakat Pesisir Sukamara Bakal Terima Bibit Kelapa Kopyor

“Harapannya dapat terbentuk forum yang nantinya dapat melakukan berbagai kegiatan dalam upaya penanggulangan dan pengurangan risiko bencana,” tukas Noor Asward.

(enn/beritasampit.co.id)