Jalan Dalam Kota Rusak, Dewan Pertanyakan Anggaran Perawatan

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H Ardiansyah.

SAMPIT – Mengenai kerusakan infrastruktur beberapa ruas jalan dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Anggota Komisi I DPRD setempat mempertanyakan anggaran untuk perawatan.

“Ruas jalan yang rusak saat ini cukup banyak dalam kota, padahal ada biaya perawatannya. Kemana itu biaya perawatan, kalau ada kerusakan seperti ini sama halnya ada dugaan pembiaran terhadap fasilitas umum,” kata H Ardiansyah, Rabu 18 November 2020.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

Ruas jalan saat ini yang benar-benar mengalami kerusakan parah terletak di Jalan Kapten Mulyono, Jalan HM Arsyad bundaran KB.

Dengan kerusakan infrastruktur jalan seperti itu tentunya menjadi momok yang tidak baik bagi pemerintah daerah dalam hal pelayanan fasilitas jalan untuk masyarakat.

Buntut akibat kerusakan jalan Kapten Mulyono tersebut, sering terjadi kemacetan panjang. Bahkan pernah menimbulkan korban luka akibat banyaknya lubang yang ada di ruas jalan itu. Sebab supir truk dari bak terbuka hingga truk CPO banyak yang masih menggunakan jalan itu.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Kerusakan jalan itu cukup parah, saya sudah melihatnya secara langsung. Bahkan di ruas bundaran KB banyak lubang jalan yang telah di isi oleh air hujan,” tandas anggota DPRD dapil I Kecamatan Ketapang ini.

(im/beritasampit.co.id).