Wabup Kobar Sosialisasi Program Infrastruktur Jalan dan Listrik Masuk Desa di Kecamatan Kolam

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah saat sosialisasi berbagai program pembangunan, khususnya listrik masuk desa dan jalan desa di Aula Desa Riam Durian.

PANGKALAN BUN – Kegiatan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah pekan ini memang cukup padat, setelah monitoring dengan mengendarai sepeda motor ke sejumlah desa di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), hari ini, Rabu 18 November 2020 berkunjung ke Dusun Despot, Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

Saat berkunjung ke Desa Riam Durian, karena jauh, Ahmadi tidak mengendarai sepeda motor trail melainkan dengan mobil dinasnya. Dia didamping sejumlah staf Dinas PUPR Kobar, dan staf dinas terkait lainnya berikut Camat Kolam.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

Di desa tersebut Ahmadi bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan aparat desa di Aula Desa Riam Durian. Dengan mengindahkan protokol kesehatan, Ahmadi menyampaikan bahwa dalam program listrik masuk desa di wilayah beberapa desa yang belum dialiri listrik, Pemerintah Kabupaten Kobar sudah koordinasi dengan pihak PLN termasuk PLN Banjarmasin.

Dia menjelaskan, bahwa program listrik masuk desa karena ada Covid-19, jadi memang terlambat. Namun demikian Pemkab Kobar, walaupun dimasa pandemi Covid-19 ini akan terus berupaya untuk segera melaksanakan pemasangan listrik ke beberapa desa yang belum dialiri listrik PLN.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain mensosialisasikan listrik masuk desa, Ahmadi juga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur jalan desa yang terdampak banjir akan segera diperbaiki, terutama jalan-jalan desa yang paling parah.

Setelah Ahmadi menyampaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan program pembangunan listrik dan jalan desa, kemudian digelar dialogis dengan warga. (Man/beritasampit.co.id).