Positif Covid-19, Doa Mengalir untuk Kesembuhan H Sugianto Sabran

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Calon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Pengkauan ini langsung disampaikan Sugianto melalui vidoe berdurasi 2:42 detik, sontak kabar kurang mengenakan ini membuat warga Kalteng merasa sedih.

“Berdasarkan hasil swab test yang baru saja saya terima, saya dinyatakan terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 atau Corona,” kata Sugianto melalui video singkat. Rabu, 18 November 2020.

Meski demikian, Sugianto mengatakan kondisinya sekarang ini dalam keadaan baik dan tidak merasakan gejala-gejala sakit apa pun.

Walaupun begitu dirinya sadar sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat serta mencegah menularnya virus, ia segera melakukan isolasi mandiri.

Sugainto juga mengatakan virus Corona belum usai, Ia mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Tengah Rutin Sosialisasi Kepada Warga

Virus pandemi covid-19 bukanlah aib, sehingga dirinya mengajak masyarakat Kalteng untuk berani mengikuti test Covid-19 secara berkala. Pasalnya virus ini mudah menular dan bisa tidak menimbulkan gejala.

“Segera memeriksakan diri bila mengalami gejala-gejala terjakit Covid-19, dan jangan malu serta berani mengatakan kepada petugas agar cepat ditangani,” terang sugianto.

Ia juga mengajak masyarakat yang terkena Covid-19 tetap berfikir positif dan optimis sembuh.

“Mari kita saling doakan agar masyarakat Kalteng selalu diberikan kesehatan dan dapat melewati cobaan ini, Ingat tetap terapkan protokol kesehatan” harapnya.

Sontak kabar mengejutkan tersebut cepat menyebar, Doa untuk kesembuhan H Sugianto Sabran pun terus mengalir dari masyarakat Kalteng. Salah satunya diungkapkan Ketua PKS Kalteng Heru Hidayat.

BACA JUGA:   100 UKM Menitipkan Dagangannya Ke Galeri PLUT KUMKM Kalteng

“Mari Kita mendoakan agar Pak Sugianto Sabran, Semoga lekas sembuh,” ucap Heru.

Hal senanda juga diungkapkan Aktivis muda Kalteng Agus Hermawan. “Awal mendengar ini, tak terasa menetes air mata. Pikiran langsung saja melayang. Gimana kondisi beliau, padahal malam nanti kadung terjadwal debat putaran 2. Gimana dengan jadwal masyarakat yang sudah terlanjur rindu dan ingin bertemu sambil kampanye,” terang Agus.

“Kepada para sahabat minta doa, minta ridho agar pak Gubernur kita Alloh angkat segala sakit. Kembali membersamai kita. Hadir untuk memastikan pelayanan kepada rakyat tepat adanya. Insya Alloh tim dan temen-temen relawan tidak kendor. Justru semangat bercampur rindu,” ujar Agus.

(Kawit/beritasampit.co.id)