Polsek Seruyan Hilir Intensif Sosialisasi Cegah Karhutla kepada Warga

Ist/BERITA SAMPIT - Anggota Polsek Seruyan Hilir terjun langsung ke warga Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, guna sosialisasi cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Jumat 20 November 2020.

KUALA PEMBUANG –Anggota Polsek Seruyan Hilir terjun langsung ke warga Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, guna sosialisasi cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Jumat 20 November 2020.

Kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Seruyan Hilir tersebut, untuk mengajak masyarakat agar waspada terjadinya Karhutla, selain itu warga diharapkan melaporkan jika terjadi kebakaran hutan ke Polsek Seruyan Hilir.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Kembali Salurkan Bantu Tahap II

Adapun personil yang melaksanakan sosialisasi yaitu, Bripka Imam dan Brigpol Robby  keduanya menyampaikan masyarakat Kecamatan Seruyan Hilir bisa menaati dan sadar akan bahayanya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat kecamatan Seruyan Hilir terkait bahaya membakar hutan, terutama bagi lingkungan dan kesehatan

BACA JUGA:   Dinas Koperasi Dan UKM Kumpulkan Pelaku Kuliner, Bahas Ini?

“Kami juga imbau kepada masyarakat setempat atau warga setempat agar meneruskan atau menyampaikan kepada keluarga dan kerabat di sekitar tentang bahayanya membakar hutan dan lahan,” ujarnya.