Kerumunan Masyarakat Masih Banyak Terjadi di Sukamara

BAGIKAN MASKER : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membagikan masker kepada masyarakat.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa masyarakat kerumunan ditengah pandemi Covid-19 masih sering terjadi.

Menurut Windu Pemerintah Kabupaten Sukamara selama ini selalu melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dengan turun langsung kelapangan selain itu beberapa organisasi juga turut ambil bagian dalam memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Untuk Sosialisasi tidak kurang-kurang ya selama ini,” kata Windu Subagio, Senin 23 Nopember 2020.

Windu mengakui bahwa selama ini meski Sosialisasi gencar dilakukan namun kerumunan masih tetap terjadi ditengah masyarakat.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Saya masih hadir juga kadang ditempat-tempat, misalnya ada undangan masyarakat, namun tetap menjaga jarak, tetap pakai masker,” ucap Windu

“Saya akui di masyarakat masih banyak terjadi kerumunan-kerumuman,” lanjut Windu.

Windu juga mengingatkan masyarakat agar selama beraktivitas selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski akan sangat sulit untuk bisa menghindari dari penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Selama kita beraktivitas normal, ini (penyebaran Covid-19, red) sangat sulit untuk kita menghindar, akhirnya semoga Allah melindungi kita semua disamping proses penanganan, pencegahan terus kita lakukan,” jelas Windu.

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Sukamara 134 kasus dengan rincian 51 orang dalam perawatan, 81 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (enn/beritasampit.co.id).