Polsek Seruyan Hilir Semprot Cairan Disinfektan di Gereja Imanuel

Ist/BERITA SAMPIT -Polsek Seruyan Hilir melaksanakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Gereja GKE Imanuel di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Kuala Pembuang Dua. Senin 23 November 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani di Kota Kuala Pembuang, Polsek Seruyan Hilir melaksanakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Gereja GKE Imanuel di Jalan Cut Nyak Dien,  Kelurahan Kuala Pembuang Dua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Senin 23 November 2020 pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, kegiatan sterilisasi merupakan agenda rutin pihaknya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat saat Pandemi Covid-19

Selain itu, Setiyono menyebut diperlukan sinergitas antar umat beragama, karena untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Kalteng 2020. Pasalnya, dalam membangun Kabupaten Seruyan tidak cukup hanya satu elemen saja yang berperan melainkan semua elemen perlu dilibatkan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah adalah sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat dan salah satu upaya aparat Kepolisian dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Bumi Gawi Hatantiring,” pungkasnya.