Terima Penghargaan dari LKPP, Sukamara Daerah Paling Transparan Pengadaan Barang dan Jasa

JUMPA PERS : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio didampingi Wakil Bupati Sukamara Ahmadi dan Sekda Sukamara Sutrisno saat menjelaskan terkait penghargaan yang diterima dari LKPP.

SUKAMARA – Prestasi membanggakan ditorehkan Kabupaten Sukamara, dimana menjadi daerah satu-satunya yang menerima penghargaan Indonesia Procurent Goverment Award 2020 kategori pengadaan barang dan jasa paling transparan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Bapennas RI, Suharso Monoarfa kepada Bupati Sukamara Windu Subagio pada, Rabu 18 November 2020.

Windu Subagio mengatakan, bahwa acara yang diselenggarakan olah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI) hanya memberikan penghargaan kepada enam lembaga pemerintahan.

“Sukamara menjadi satu-satunya daerah yang menerima penghargaan ini,” ucap Windu Subagio saat jumpa pers di kantornya, Senin 23 November 2020.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Didampingi Wakil Bupati Sukamara Ahmadi dan Sekda Sukamara, Sutrisno, Windu Subagio menjelaskan, jika pihaknya sama sekali tidak mengetahui terkait penilaian yang dilakukan oleh LKPP RI, sehingga Sukamara terpilih menjadi daerah paling transparan dalam pengadaan barang dan jasa.

“Bahkan saya baru tahu satu dua hari saat ada acara penganugerahan ini,” kata Windu.

“Penilaian sendiri oleh LKPP ya kami tidak mengetahui atau silent artinya penilaian sepihak mereka aja dengan sistem ya, karena semua laporan masuk ke LKPP,” sambung Windu.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Windu Subagio juga menjelaskan, jika penghargaan Indonesia Procurent Goverment Award 2020 kategori pengadaan barang/jasa penghargaan paling transparan dari LKPP RI yang diberikan pada enam lembaga pemerintah yaitu Kabupaten Sukamara, Kota Lubuklinggau, Provinsi Bali, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kementrian BUMN, Kementrian Pertanian sebagai kementerian dan lembaga paling transparan. (enn/beritasampit.co.id).