Bupati Sukamara Pantau Pelaksanaan Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Kalteng

PENINJAUAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara dan Ketua DPRD Sukamara beserta Kapolres Sukamara saat hadir meninjau pelaksanaan simulasi pemungutan suara Pilkada Kalteng.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meninjau langsung pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Selasa 24 Nopember 2020.

“Informasi yang saya terima, simulasi hari ini dilaksanakan oleh petugas KPPS petugas ketertiban TPS dan pemilih yang sebenarnya pada TPS yang ada di halaman kantor Desa Natai Sedawak ini,” kata Windu Subagio.

“Tapi dengan nomor dan pasangan calon yang bukan sebenarnya yaitu menggunakan 5 pasangan calon artinya simulasi ini selain media sosialisasi pemilihan yang dilakukan secara normatif juga mendapatkan informasi pemilihan yang sehat,” lanjut Windu Subagio.

BACA JUGA:   Windu Subagio Resmikan Gedung Pelayanan Perizinan 

Dalam kesempatan itu Windu Subagio mengharapkan simulasi yang dilakukan oleh KPU Sukamara, dapat memberikan kepercayaan dan keyakinan masyarakat sekaligus menghilangkan keraguan terhadap pelaksanaan Pemilihan di masa pandemi Covid-19.

“Karena pemilihan serentak tahun ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai peraturan KPU nomor 6 tahun 2020,” jelas Windu.

BACA JUGA:   Tokoh Kotawaringin Kumpul Bareng Supian Hadi di Sampit

Windu Subagio menerangkan jika Pemerintah Kabupaten Sukamara menyambut baik kegiatan simulasi ini, karena sangat penting untuk memberikan informasi dan gambaran kepada masyarakat bagaimana proses pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Kalteng pada 9 Desember 2020.

“Tentunya kita tahu, jika pemungutan dan penghitungan suara pada masa pandemi ini diperlukan kesadaran untuk selalu memenuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).