Puncak Acara Hari Pohon Sedunia 2020, Dinas PUPR Kobar Sumbang 500 Bibit Pohon

MAN/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai Rapat Koordinasi persiapan acara puncak Hari Pohon Sedunia 2020 di Jalan Tranlik sampai TPD Desa Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Acara pucak peringatan Hari Pohon Sedunia 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menyumbang 500 bibit pohon andemik/peneduh.

Acara itu akan digelar pada Jumat, 27 November 2020, penanaman bibit pohon mulai dari lokasi Trans Lingkungan Industri (Translik) sampai menuju arah TPA di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom kepada media ini usai Rapat Koordinasi dengan unsur TNI, Polri, dinas terkait dan Orangutan Foundation International (OFI), Selasa 24 November 2020.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Dikatakan Juni Gultom, dari hasil rapat tersebut terkumpul sebanyak 1.055 bibit pohon, dari sumbangan Kodim, Polres, Lanud Iskandar, BPBD, OFI, Pokmas. “Mungkin nanti selebihnya yang akan menyumbang bibit pohon akan menyusul,” ujarnya.

Acara peringatan Hari Pohon Sedunia 2020, sebelumnya telah digelar oleh OFI mulai Jumat sampai Minggu, 22 November 2020, yang mendapat dukungan dari Kodim, Polres, Lanud Iskandar Dinas PUP, Lingkungan Hidup, KPHP, BPBD dan sejumlah pengurus Karang Taruna, serta Komunitas Lingkungan Hidup.

“Pada intinya puncak peringatan Hari Pohon Sedunia 2020 Jumat mendatang, yang sebelumnya sudah digelar OFI, juga mendapat dukungan khusus dari Pemkab Kobar melalui dinas terkait,“ kata Juni Gultom.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Dijelaskan Juni, Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR di Kota Pangkalan Bun sedang mencanangkan pembanguan penanaman pohon yang berkelanjutan dengan konsep ‘Go To Green City’.

“To green city di Kota Pangkalan Bun yang meliputi, green planning and design, green open space, green waste, green transportation, green water, green energy, green building dan green comunity, semoga tercapai,” pungkas Juni Gultom. (Man/beritasampit.co.id).