Puluhan Linmas Desa di Pulau Hanaut Diberikan Pelatihan dan Penyegaran Untuk Pilkada 2020

PELATIHAN : IST/BERITA SAMPIT - Para Linmas desa saat mengikuti pelatihan dan penyegaran tentang Pilkada serentak 2020 di aula kantor Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sebanyak 47 perlindungan masyarakat (Linmas) desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diberikan pelatihan dan penyegaran.

Tujuannya, untuk memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020.

Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami mengatakan, menjelang pilkada 2020 yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun Bupati dan Wakil Bupati Kotim seluruh Linmas diberikan pelatihan dan penyegaran.

BACA JUGA:   Rekapitulasi Suara 16 PPK Diplenokan, Tinggal Mentawa Baru Ketapang Yang Belum Siap

“Pesertanya ada 47 orang yang merupakan Linmas desa tersebar 14 desa di Kecamatan Pulau Hanaut, sedangkan narasumber dari Koramil 1015/06 Samuda dan Polsek Pulau Hanaut,” ucapnya melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Rabu 26 November 2020.

Eddy menjelaskan, di Kecamatan Pulau Hanaut ada 45 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tiap TPS akan ditempatkan satu Linmas.

BACA JUGA:   Buaya Penyerang Nenek Diduga Jenis Muara Berukuran 3 Meter Lebih

“Selain 45 Linmas, ada 2 Linmas yang ditunjuk oleh KPPS untuk membantu Linmas desa. Jadi, yang diikutkan pelatihan dan penyegaran tidak hanya yang ditunjuk KPPS bahkan Linmas desa,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).