Pemkab Paser Kaltim Kunjungan Kerja ke Sukamara

KUNKER : ENN/BERITA SAMPIT - Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur ke Sukamara. 

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara pada Jumat 27 November 2020 yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sukamara Ahmadi.

Pertemuan tersebut berlangsung secara akrab dan penuh kekeluargaan di Aula Kantor Bupati Sukamara. Ahmadi mengatakan, Pemkab Sukamara merasa sangat senang dan merasa tersanjung atas kunjungan Pemkab Paser ke Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Siun Jarias Tutup Usia, Pemprov Kalteng Sampaikan Belasungkawa

Rombongan yang berjumlah 14 orang tersebut mendapat beberapa informasi terkait dengan transfer informasi dan pengalaman terutama dalam mengembangkan regulasi serta kebijakan yang dilaksanakan.

“Semoga kesempatan yang baik ini, bisa menjadi sarana untuk saling bertukar informasi dan pengalaman terutama dalam mengembangkan regulasi serta kebijakan yang dilaksanakan, serta bisa mempererat silaturahmi Pemerintah Kabupaten Sukamara dengan Pemkab Paser,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kalteng Harap Pemprov Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan

Dalam kesempatan itu, Ahmadi menerangkan. Jika peran pemerintah tidak hanya sebagai pembuat aturan, melainkan pemerintah berfungsi melakukan pengawasan sebagai salah satu tindakan preventif dan upaya untuk menindaklanjuti.

“Peran pemerintah dalam pengawasan tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah pusat saja, tetapi harus ditunjang dengan peran dari pemerintah daerah memalui dinas terkait,” jelas Ahmadi (enn/beritasampit.co.id).