Dalam Mengamankan Aksi, Para Petugas Wajib Mengedepankan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

PALANGKA RAYA – Dalam pengamanan deklarasi damai yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalteng, Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, memimpin apel kesiapan, Sabtu 28 November 2020.

Apel kesiapan yang digelar di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Jalan S. Parman Kota Palangka Raya tersebut diikuti oleh ratusan personel gabungan dari Kodim 1016/Plk, Direktorat Samapta Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Tingkatkan Sosialisasi 3 M

Dalam arahannya Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab dan senantiasa humanis sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Seluruh petugas pengamanan maupun peserta aksi wajib mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Semprot Cairan Disifektan

Dirinya mengingatkan untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing) dan untuk petugas kesehatan lapangan agar menyiapkan thermogun untuk mengecek suhu tubuh seluruh peserta aksi.

“Kita juga akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, apabila ada peserta aksi yang terindikasi dengan suhu tubuh yang tinggi akan segera dilakukan rapid test guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).