Polresta Palangka Raya Maksimalkan Penerapan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

PALANGKA RAYA – Personel gabungan yang terdiri dari Dit Samapta Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya dan TNI diturunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan aksi Damai yang dilakukan oleh mahasiswa yang digelar di Tugu Soekarno di Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Sabtu 28 November 2020 siang.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 08.30 WIB tersebut diikuti oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Palangka Raya dengan mengusung tema “Spirit Damai Huma Betang Dari Kalteng Untuk Indonesia”.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

Sebelum dimulainya kegiatan, Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mengingatkan kepada seluruh peserta aksi agar tetap mematuhi Prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mencegah penularan Covid-19.

“Penyampaian pendapat dimuka umum merupakan hak setiap warga Negara yang dilindungi oleh undang-undang oleh sebab itu kami akan mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan namun dimohon untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan untuk keselamatan bersama,” kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Dalam orasinya, peserta aksi menyampaikan sejumlah hal diantaranya bersama mewujudkan Indonesia Damai, menolak kelompok intoleran, menolak ekstrimisme, menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan Bhineka Tunggal Ika, lawan segala bentuk hoax, provokasi dan ujaran kebencian, NKRI harga mati, tegakkan Demokrasi, menolak FPI dan lawan isu sara. (Hardi/beritasampit.co.id).