Jalan Induk Tanah Mas Dijanjikan Semenisasi Tahun 2021

JALAN INDUK : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Jalan Induk Kelurahan Tanah Mas sudah 4 tahun hanya dilatrit padahal sudah diusulkan berkali-kali melalui Musrenbang.

SAMPIT – Aspirasi masyarakat Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), agar jalan induk kelurahan disemenisasi sudah lama disampaikan. Bahkan, tahun 2021 dijanjikan karena akan menggunakan dana sharing APBD dan perusahaan.

“Persoalan ini sudah kami sampaikan ke DPRD Kotim, bahkan dewan sudah merespon dan akan dibantu menggunakan dana sharing antara APBD Kotim dengan pihak perusahaan yang ada di Kelurahan Tanah Mas,” ucap Lurah Tanah Mas Deden E.R Jaya kepada wartawan beritasampit.co.id, usai Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Mas untuk tahun 2022, Rabu 2 Desember 2020.

BACA JUGA:   PT KMB Bantu Perbaiki Jembatan Sungai Hanya

Menurutnya, masyarakat Tanah Mas sudah sangat lama mendambakan jalan induk dengan panjang jalan sekitar 5 kilo meter itu disemenisasi bahkan diaspal.

“Infonya penguatan jalan secara bertahap, tahap pertama sudah dilatrit tinggal tahap selanjutnya mungkin di semenisasi atau diaspal,” ujar Deden.

Usulan peningkatan jalan induk tersebut, lanjutnya, sesuai dengan aspirasi masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yakni tentang infrastruktur terutama jalan induk.

BACA JUGA:   Versi Hitung Cepat, HARATI Unggul Telak di Dua Daerah Pemilihan

“Kami harapkan janji direalisasikan tahun 2021 itu benar-benar terbukti, sebab masyarakat Kelurahan Tanah Mas sudah lama mendambakan jalan induk itu nyaman dilewati,” kata Deden.

Untuk saat ini, kondisi jalan induk Kelurahan Tanah Mas ketika kemarau berdebu dan apabila musim penghujan becek. Sebab, jalan hanya dilatrit tanah warna merah. (ifin/beritasampit.co.id).