Musrenbang Baamang Hulu Prioritaskan Infrastruktur

MUSRENBANG : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, saat menggelar Musrenbang tingkat kelurahan.

SAMPIT – Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) yang tersebar di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), rata-rata mengusulkan infrastruktur.

Aspirasi itu terungkap pada saat diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Baamang Hulu tahun 2022 yang dipusatkan di aula kantor kelurahan setempat, Kamis 3 Desember 2020.

Menariknya, agenda tahunan itu dihadiri langsung anggota DPRD Kotim Dadang H Syamsu, yang juga dewan terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) II Baamang-Seranau.

BACA JUGA:   Desa Penyaguan Salurkan BST Tahap III Kalteng

Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo mengatakan, pembangunan bersumber dari isu strategis yang diusulkan masyarakat melalui ketua RT/RW masing-masing.

“Aspirasi itu jadi acuan pemangku kebijakan untuk membangun sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan dan mengacu pada aturan-aturan berlaku,” ucapnya dihadapan yang hadir pada Musrenbang.

Sementara itu, anggota DPRD Kotim Dadang H Syamsu menyarankan agar tidak bosan-bosannya mengusulkan yang dianggap skala prioritas.

“Hasil musrenbang itu tidak sertamerta langsung direalisasikan melainkan diselaraskan dan keinginan kepala daerah, kemudian minta persetujuan dewan,” kata Dadang yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kotim ini.

BACA JUGA:   Zam'an Nahkodai DPD Golkar Kotim

Pada saat Musrenbang tingkat Kelurahan Baamang Hulu, aspirasi yang disampaikan misalnya di sektor pendidikan seperti penambahan ruang belajar, pagar sekolah hingga sarana dan prasarana bermain anak.

Sektor infrastruktur yakni, peningkatan jalan dan gang. Sektor kesehatan, penambahan peralatan medis dan bidang keagamaan yaitu pembanguan rumah ibadah (ifin/beritasampit.co.id)