DPRD Dukung Langkah Tegas Bupati Kobar Tangani Covid-19

Man/BERITA SAMPIT – Wakil Ketua DPRD dan rombongannya saat melakukan kegiatan reses ke beberapa Keluharan di Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman, mengapresiasi langkah tegas yang telah diambil oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dalam menghadapi penanganan kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang telah di ambil oleh Pemerintah daerah dalam hal ini tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kobar, telah mengambil langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, yang saat ini penyebarannya makin meluas,” kata Bambang Suherman, Jumat, 4 Desember 2020.

Lanjut Bambang Suherman, ketegasan tersebut dalam mengimplementasikan Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2020 tentang Disiplin dan Penegakan hukum protokol kesehatan. Mengingat kasus Covid-19 di Kobar meningkat dan masyarakat untuk kembali di ingatkan tentang bahayanya virus Corona.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Bupati Kobar telah ambil sikap, akan menutup kembali tempat tempat yang banyak di datangi orang, seperti kegiatan Car Free Day, bahkan akan memberlakukan jam malam, hal ini sangat tepat sebab selama ini masyarakat kita terlena, di anggapnya Pandemi Covid-19 telah berlalu, sehingga mengabaikan protokol kesehatan, dan ini hasilnya kasus Covid-19 Terus merangkak naik, ” ujar Bambang Suherman.

Bakhan ia menyarankan Pemerintah Daerah mencari konsep tentang ijin untuk kegiatan dari perorangan misalnya acara pernikahan, sebenarnya tidak perlu kaku, dalam hal ini bagi masyarakat yang akan mengadakan acara pernikahan sebaliknya tidak perlu menyediakan makanan prasmanan, makanan bisa di kotak nasi saja, tanpa ada salaman, hal ini menghindari penyebaran virus Corona.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Bambang juga mengapresiasi kepada TNI dan Polri, mulai gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama di tempat ibadah, hal itu nampak pada kegiatan salat Jumat, ada imbauan dari pihak Aparat keamanan, agar seluruh Jamaah mentaati protokol kesehatan.

“Kita semua jangan sampai bosan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan, agar ini tertanam dalam benak mereka, sebab tidak ada cara lain untuk bisa menekan angka penularan selain disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Bambang Suherman.

(man/beritasampit.co.id).