Masjid di Sukamara Terima Bantuan Pembersih dari DMI

SERAHKAN BANTUAN : ENN/BERITA SAMPIT - Pengurus DMI Sukamara saat memberikan bantuan pembersih masjid kepada pengurus masjid

SUKAMARA – Dalam rangka memperkuat Masjid sebagai pusat ibadah bagi umat islam, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sukamara memberikan bantuan kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua DMI Sukamara, Windu Subagio itu berupa alat pembersih masjid.

“Kita memberikan bantuan berupa alat pembersih masjid untuk masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sukamara,” kata Windu Subagio yang juga merupakan Bupati Sukamara, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Bantuan diberikan untuk semua masjid dalam kota mendapat bantuan ini. Sementara itu masjid diluar kota kita baru bisa beri bantuan untuk dua masjid disetiap kecamatan,” sambung Windu Subagio.

Windu menjelaskan, alat pembersih yang diberikan untuk masjid-masjid berupa sarana penyemprot disinfektan serta perlengkapan lainnya seperti alat semprot tangan, cairan pembersih lantai serta alat pel lantai.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Tujuan supaya masjid tetap bersih karena saat ini kita masih dalam situasi wabah Covid-19,” ucap Windu.

Ditengah pandemi covid19 yang masih melanda, lanjut Windu, diharapkan para pengurus masjid secara terus menerus memperhatikan kebersihan lingkungan dan sarana prasarana masjid.

“Terutama pada tempat atau sarana yang sering digunakan saat shalat berjamaah, misalnya mimbar, lantai secara umum, sajadah dan lainnya,” ucap Windu.

(enn/beritasampit.co.id)