Amankan Pilkada, Sebanyak 679 Personel Diberangkatkan ke Wilayah

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat melakukan pengecekan personel.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 679 personel Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) hari ini, Sabtu 5 Desember 2020 diberangkatkan ke Kepolisian Resor (Polres) jajarannya guna melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Sebelum berangkat, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengecek sarana prasarana (Sarpras) dan kelengkapan perorangan personelnya di lapangan Barigas Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Pengecekkan ini guna memastikan masing-masing personel sudah siap melaksanakan tugas. Perlengkapan perorangan tidak ada yang ketinggalan sehingga pelaksanaan tugas akan maksimal,” kata Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dedi menegaskan, seluruh perlengkapan baik berupa body vest, buku saku dan bekal kesehatan semua wajib dibawa untuk menunjukkan kesiapan personel dalam mengamankan jalannya Pilkada di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

“Jaga kesehatan rekan – rekan selama melakukan tugas di daerah. Lakukan pengamanan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dedi mengharapkan, pada pelaksanaan pengamanan agar seluruh anggota tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna menghindari klaster dalam rangkaian Pilkada Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).