Kapolres Sukamara Ingatkan Anggotanya, Jangan Terlalu Aktif di Media Sosial 

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana meminta agar seluruh anggotanya untuk tidak terlalu aktif bermain media sosial.

“Artinya begini anggota saya minta Jangan latah, mengunggah atau membuat status berkaitan dengan sara dan lain sebagainya,” ujar Putu Dedy, Selasa 8 Desember 2020.

“Atau ada spirit dengan kelompok tertentu atau juga ada kaitannya dengan pilkada lalu membuat suatu status atau statement dan dimunculkan di media sosialnya, nah itu yang tidak perlu,” sambung Putu Dedy.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Menurutnya, seorang anggota Polri harus memberikan informasi yang dapat mendinginkan suasana, mengingat saat ini situasi di tengah masyarakat sangat sensitif dan dinamis sehingga mudah untuk terpengaruh melalui informasi di media sosial yang belum tentu benar.

“Jangan sampai kita menjadi pencetus munculnya kekisruhan atau permasalahan-permasalahan lainnya,” jelas Putu Dedy.

“Ini kalau kita tidak ingatkan, kadang-kadang yang terbiasa main Tik Tok, lalu membuat Tik tok pada saat bertugas misalkan waktu PAM TPS, harusnya fokus pada pengamanan jangan sampai melakukan kegiatan-kegiatan yang akan menimbulkan kesan negatif ditengah masyarakat,” tegas Putu Dedy. (enn/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account