Salah Satu Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Sukamara Buka Pelayanan Online

DESAIN : IST/BERITA SAMPIT - Alur Pelayanan UPTD Puskesmas Sukamara secara online.

SUKAMARA – Salah satu tenaga kesehatan di Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Sukamara terkonfirmasi positif Covid-19, hal itu membuat 12 orang nakes yang kontak erat melakukan isolasi sehingga mempengaruhi pelayanan.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Yunita mengatakan bahwa pelayanan di UPTD Puskesmas Sukamara masih tetap berjalan seperti biasa namun untuk menghindari kerumunan dan kontak langsung maka diubah menjadi pelayanan daring atau online.

“Karena ada nakes kita yang positif Covid-19 dan ada 12 nakes yang kontak erat, jadi selama menunggu hasil swab mana pelayanan diubah menjadi pelayanan online,” jelas Ari Yunita, Selasa 2 Desember 2020.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Menurut Ari Yunita, masyarakat masih bisa melakukan konsultasi dengan dokter Puskesmas Sukamara melalui telepon, jika dokter memberikan resep maka warga dapat mengambil resep di apotek puskesmas.

“Jadi layanan tetap, hanya melalui telepon, masyarakat bisa berkonsultasi dengan dokter jika memang dokter memberikan resep bisa diambil di puskesmas, hal ini untuk menghindari penumpukan atau antrean,” jelas Ari Yunita.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Puskesmas Sukamara melalui akun media sosialnya memberikan informasi kepada masyarakat Sukamara jika pelayanan tidak dapat dilakukan seperti biasa hal itu terkait adanya salah satu petugas UPTD Puskesmas Sukamara yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Maka UPTD Puskesmas Sukamara dan jaringan nya (Pustu dan Poskesdes) untuk sementara tidak dapat memberikan pelayanan seperti biasa. Termasuk pelayanan kesehatan di Posyandu maupun Posbindu. Sampai ada pemberitahuan berikutnya dari pihak Puskesmas Sukamara,” seperti dikutip dari akun media sosial Puskesmas Sukamara. (enn/beritasampit.co.id).