Pokja Bunda PAUD Bagian Penting dan Strategis Membina Anak Usia Dini

PENGUKUHAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bunda PAUD Kabupaten Sukamara, Siti Zulaikha Windu Subagio saat mengukuhkan Pokja Bunda PAUD. 

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyaksikan secara langsung pengukuhan kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan di Aula Kantor Bupati Sukamara, Jumat 11 Desember 2020.

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan dilakukan oleh oleh Bunda PAUD Kabupaten Sukamara, Siti Zulaikha Windu Subagio.

Usai pengukuhan, Windu Subagio mengatakan bahwa keberadaan Bunda PAUD di Kecamatan dan Pokja Bunda PAUD menjadi bagian penting dan strategis dalam membina khususnya satuan PAUD yang ada di Sukamara serta peningkatan kualitasnya.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Buka Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat

“Tentu kita semua mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yaitu membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita,” jelas Windu Subagio.

“Agar pada saatnya nanti, anak-anak kita ini memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut,” sambung Windu.

Menurut Windu, pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting, pada anak usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat. Otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar anak.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Kembali Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi 

“Tidak hanya yang baik-baik saja, akan tetapi juga hal-hal yang kurang baik, semua itu diserap tanpa terkecuali,” kata Windu.

“Masa itu adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).