Polsek Seruyan Hilir Amankan Kegiatan Rapat Pleno PPK Seruyan Hilir

KUALA PEMBUANG – Tahapan penghitungan tingkat PPK Seruyan Hilir pada Pilgub Kalteng tahun 2020 sudah memasuki hari kedua, Polri dalam hal ini Polsek Seruyan Hilir terus melakukan pengamanan dan mengikuti kegiatan tersebut untuk memastikan agar berjalan lancar dan tetap aman, Sabtu 12 Desember 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, tahapan Pilgub Kalteng tahun 2020 telah dilalui diharapkan penghitungan suara berjalan dengan lancar aman kondusif.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Karyawati di Katingan

Sebelum pelaksanaan Rapat Pleno, kata Setiyono, seluruh peserta rapat dilakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan dan pakai masker sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir.

“Demi menjamin keamanan surat suara dan kegiatan penghitungan surat suara tingkat Kecamatan oleh PPK, beberapa hari ini anggota Polsek Seruyan Hilir stand by di kantor kecamatan Seruyan Hilir,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Seruyan Hilir Alfiannor mengatakan, Rapat Pleno Rekapitulasi hitung suara tingkat Kecamatan Seruyan Hilir telah di laksanakan selama dua hari, terhitung sejak tanggal 11-12 Desember 2020, untuk 87 TPS di 10 desa pada Kecamatan Seruyan Hilir.

BACA JUGA:   Kerjasama UMKM Dengan Pengusaha Besar Sangat Penting Untuk Masuk Rantai Produksi Global

“Dengan adanya pengamanan dari Polsek Seruyan Hilir dan Koramil Kuala Pembuang kita melaksanakan rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat PPK Seruyan Hilir sampai hari ini, semoga selesai dan berjalan aman dan lancar,” ungkapnya. (ASY)