Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Cek Debit Air

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Bripka Edris saat pengecekan debit air di DAS Rungan.

PALANGKA RAYA – Tingginya curah hujan di Kota Palangka Raya beberapa hari terakhir mengakibatkan kenaikan debit air di beberapa Daerah Aliran Sungai (DAS).

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Bripka Edris segera bergerak menyambangi masyarakat di DAS Rungan kawasan Kelurahan Petuk Ketimpun, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 13 Desember 2020.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Bripka Edris melakukan pengecekan ketinggian dan debit air, serta memantau berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi pada kawasan tersebut, salah satunya yakni bencana banjir.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19 di Tempat Wisata, OJK Kalteng Kolaborasi Dengan BRI dan Pemerintah

“Memang benar debit air mengalami peningkatan, oleh karena itu kami akan meningkatkan patroli di kawasan DAS Rungan hingga pemukiman maupun masyarakat yang beraktivitas di kawasan ini,” kata Bripka Edris.

Menyambangi masyarakat di sana, ia pun menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga keselamatan saat beraktivitas, serta meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengawasi para anak kecil maupun warga lansia.

BACA JUGA:   Kebakaran di Pahandut Menelan Kerugian Sekitar Rp 800 Juta

“Apabila sudah merasa letih sebaiknya beristirahat sejenak demi menghindari terjadinya hal yang kita tidak inginkan, segera laporkan apabila memerlukan bantuan, kami akan selalu siap sedia,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).