Update : Covid-19 di Bartim Bertambah

IST/ BERITA SAMPIT - Data Penyebaran Covid-19 di Barito Timur.

TAMIYANG LAYANAG – Sembilan Positif Baru dan Tiga Orang Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid19, Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID – 19 yang juga Bupati Bartim, Ampera AY Mebas SE, MM melalui Koordinator Bidang Humas, Suprayogi SE, MT.

“Hari ini ada penambahan positif baru sembilan orang, namun ada pula tiga pasien dinyatakan sembuh,” jelasnya, via WhatssApp Senin 14 Desember 2020, malam.

Penambahan positif baru berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Paju Epat satu orang, Dusun Timur empat orang, Paku dua orang, Awang satu orang dan Kecamatan Benua Lima satu orang.

“Sedangkan tiga orang pasien COVID – 19 yang sembuh berasal dari kecamatan Dusun Timur,” terang Suprayogi.

Diungkapkannya yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Bartim tersebut, secara kumulatif positif COVID – 19 di Bartim 459 kasus, 353 orang sudah dinyatakan sembuh, 99 orang masih dalam perawatan dan turut orang dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA:   Dewan Harap Raperda Bantuan Hukum Warga Tidak Mampu Segera Terealisasi

Adapun 99 pasien yang masih dalam penanganan tersebar dari 10 kecamatan, dengan rincian Kecamatan Pematang Karau lima orang, Karusen Janang dua orang, Paju Epat ada empat orang, Dusun Timur 46 orang, Raren Batuah sembilan orang, Dusun Tengah 14 orang, Paku lima orang, Awang tujuh orang, Patangkep Tutui empat orang dan Kecamatan Benua Lima tiga orang

Sehubungan dengan pola atau trend kasus COVID – 19 yang terkonfirmasi akhir – akhir ini menunjukan kluster baru, yaitu dari kluster perkantoran dan kluster keluarga, dalam hal ini dianjurkan terhadap pegawai dilingkungan pemerintah, tempat – tempat kerja akan dibatasi kehadirannya dan bagi semua pegawai yang turun bekerja ke kantor agar benar – benar mematuhi standar protokol pencegahan COVID – 19.

BACA JUGA:   Ditinggal Penghuni ke Kota, Rumah Ludes Dilahap Api

Di rumah saja kalau tidak ada keperluan mendesak, selalu cuci tangan pakai sabun, selalu sedia handsanitizer, selalu gunakan masker, jaga jarak saat berkomunikasi (1,5 – 2 meter), hindari kerumunan, hindari bersalaman dan segera mandi begitu kembali ke rumah.

“Saat ini mari saling menyuarakan dan mengingatkan, bukan saling menyalahkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama – sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai COVID – 19 dari wilayah kita, dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya,” pungkasnya

(Udek/Beritasampit.co.id)