Bangun Sinergisitas, Kakanwil Kalteng Kunker Ke Murung Raya

:LULUS/BERITA SAMPIT- Kakanwil Kalteng Dr. Abd Rasyid M. Ag bersama Wakil Bupati Mura Rejikinoor dan Ketua DPRD Mura Doni foto bersama

PURUK CAHU- Dalam rangka membangun sinergisitas diwilayahnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr. H, Abd Rasyid, M.Ag melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kunjungan Kakanwil itu disambut oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Ketua DPRD Mura, Doni, Kakankemenag Mura, H. Ahmadi, Ketua MUI, Mislan Abrory, Ketua NU, H. Pajarudinoor, Ketua Muhammadiyah, Joko Sidiq, serta para Guru, MAN I, MTsN I, MIN seluruh Kabupaten Mura, yang dilaksanakan di Halaman MTsN I, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Rabu 16 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kalteng, Dr. H. Abd Rasyid, M. Ag mengatakan, tujuannya berkunjung ke Mura untuk membangun silaturahi dari Kantor Kementerian agama dengan pemerintah daerah agar terus-menerus bersinergi sebagai sama-sama aparatur negara dalam rangka memberikan pelayanan dan pembinaan kepada seluruh umat beragama yang khususnya tentu yang ada di Kabupaten Mura

BACA JUGA:   Pemerintah Jangan Setengah-Setengah Atasi Kemiskinan

“Saya mendapatkan informasi banyak bahwa bagaimanapun juga Kabupaten Mura ini insya Allah ke depan akan bisa menjadi salah satu miniatur di daerah Kalteng untuk berada di garda terdepan dalam rangka terus melakukan kekuatan memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga kita berharap kesatuan dan persatuan di Kalteng ini agar tetap harmonis,” ungkapnya.

Kakanwil Kalteng yang baru dua bulan menjabat itu menyebutkan, Kakanwil Kalteng melalui kakankemenag yang ada di wilayah juga terus-menerus ingin membangun komunikasi semua elemen yang ada untuk bisa menghadirkan Kalteng ini menjadi sebuah daerah yang memiliki toleransi dalam konteks sekarang ini.

“Kalteng secara nasional itu berada di peringkat ke-8 dari daerah apa yang disebut dengan daerah yang paling toleran di Indonesia dengan nilai indeks berada di urutan ke-8 ini tugas kami semua elemen unsur pemerintah dan masyarakat bersama-sama menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan itu agar kedepan rumah moderasi beragama di Indonesia tetap terjaga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Narkoba Adalah Tanggung Jawab Bersama

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kakanwil Kalteng dengan harapan semoga hal ini dapat lebih mempererat kebersamaan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Mura, khususnya dalam bidang keagamaan yang selama ini sebenarnya sudah berjalan dengan baik dan harmonis antara Pemda dengan Kemenag Mura.

“Banyak hal yang sudah kami lakukan secara bersama, dan tentu saja disertai prestasi terbaik khususnya dalam bidang pembangunan keagamaan sebagai salah satu program yang menjadi prioritas pembangunan yang kami laksanakan, menebar energi kebersamaa, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas untuk semua kelompok dan golongan kepentingan serta memantapkan program telah digariskan yakni, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama dan meningkatnya harmonis sosial kerukunan umat beragama,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)