Ben-Ujang Unggul di Katingan, Selisih 5.125 Suara Dengan Sugianto-Edy

REKAPITULASI : ANNAS/BERITA SAMPIT - Proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten, yang dilaksanakan oleh KPU Katingan, di gedung Paripurna DPRD Katingan, Selasa 15 Desember 2020.

KASONGAN – Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Katingan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2025, pasangan calon nomor urut 1 (satu) Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar unggul dari Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, pasangan calon nomor urut 2 (dua).

Ben-Ujang memperoleh suara pemilih sebanyak 31.933. Sementara, Sugianto-Edy memperoleh suara pemilih dari masyarakat Kabupaten Katingan sebanyak 26.808. Dengan demikian selisih kemenangan Ben-Ujang 5.125 suara.

Data tersebut diperoleh beritasampit.co.id, Rabu 16 Desember 2020, dari hasil data berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara dari setiap kecamatan di tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan, saat mengadakan rekapitulasi hasil perhitungan suara di gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, pada Selasa 15 Desember 2020.

BACA JUGA:   Peluang HARATI Menang di Pilkada Kotim Sangat Besar Dan Sulit Dikejar
PEROLEHAN SUARA : IST/BERITA SAMPIT – Data hasil rekapitulasi tingkat kabupaten, oleh KPU Katingan.

Sebelumnya, dalam rapat rekapitulasi hasil perhitungan suara tersebut, dilakukan penjumlahan data-data dari seluruh kecamatan wilayah kabupaten dalam formulir Model D. Hasil Kecamatan-KWK dan dituangkan dalam formulir model D. Hasil Kabupaten/Kota-KWK.

Lalu, berita acara dan sertifikat ini dibuat dalam 7 rangkap dan masing-masing ditandatangani oleh Ketua dan anggota KPU Katingan serta saksi yang hadir.

BACA JUGA:   113 CPNS Katingan Bersedia Tidak Pindah Kerja Selama 10 Tahun

Perlu diketahui, untuk jumlah atau total suara dari kedua pasangan calon 01 dan 02 sebanyak 58.741 pemilih suara yang sah. Sementara, untuk suara yang tidak sah ada sebanyak 1.308. Sehingga total suara yang sah dan tidak sah sebanyak 60.049. (Annas/beritasampit.co.id).