Dewan Apresiasi PWI Gelar Lomba Edukasi Prokes

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura Doni, S.P., M.Si

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mura yang telah menggelar lomba fotografi dan video edukatif tema peningkatan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita mendukung kegiatan PWI Murung Raya yang menyelenggarakan lomba fotografi dan video edukatif, harapannya melalui foto dan video yang diupload peserta lomba di akun media sosialnya masing-masing dapat mengedukasikan masyarakat lainnya untuk makin disiplin menerapkan prokes,” kata Ketua DPRD Mura, Doni, Rabu 16 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pemda Harus Bijak Melihat Kondisi Daerah Untuk Terapkan Belajar Tatap Muka

Apalagi lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peningkatan disiplin protokol kesehatan (Prokes), sehingga perlunya sebuah kampanye yang masif di media sosial.

Dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19, terang Doni, memang harus adanya kerjasama semua pihak, tugas mengkampanye atau sosialisasi prokes bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah saja.

“Ini soal sosial dan kemanusiaan, sehingga kita bersama, termasuk organisasi profesi seperti PWI, orgasisasi masyarakat dan pemuda lainnya. Ayo kita saling bahu-membahu memerangi Covid-19 ini,” terang Doni.

BACA JUGA:   Rahmanto Muhidin Pimpin IKA PMII Mura Periode 2021-2024

Politikus PDIP ini juga tidak henti-hentinya mengajak dan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mematuhi prokes baik menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan pada setiap memegang barang atau benda.

“Karena virus corona ini tidak terlihat, jadi yang menjadi senjata kita waspada dengan mematuhui prokes tadi. Bayangkan jika terlihat bisa kita hindari, ini barangnya tidak terlihat. Sekarang itu yang penting pencegahannya, caranya ikuti prokes,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)