Puluhan Personel Polisi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tingkat Provinsi

APEL : IST/BERITA SAMPIT - Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian saat memimpin apel kesiapan pengamanan di halaman Masjid Al Muhibbin Jalan RTA Milono.

PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 telah memasuki tahapan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat provinsi, sehingga puluhan personel Polresta Palangka Raya menggelar apel kesiapan untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat 18 Desember 2020.

Apel kesiapan yang berlangsung di halaman Masjid Al Muhibbin Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya tersebut dipimpin oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, dan diikuti oleh Personel Gabungan Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut.

BACA JUGA:   Natal dan Tahun Baru Diharapkan Tidak Menimbulkan Klaster Baru Covid-19

“Apel tersebut digelar untuk mengecek kelengkapan personel dan sebagai bentuk kesiapan dalam mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan yang akan digelar di Hotel Bahalap Kota Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya,” kata Kompol Hemat Siburian.

Selain melaksanakan Apel kesiapan, di lokasi yang sama Kompol Hemat juga memimpin kegiatan Tactical Wall Game (TWG) yang diikuti oleh para Perwira Pengendali (Padal) dari masing-masing lokasi pengamanan untuk menjelaskan secara detail peran dan fungsi di lokasi petugas di lapangan..

BACA JUGA:   Sempat Hilang 5 Hari, Yongki Ditemukan Tak Bernyawa

“Dalam pelaksanaan nantinya, tim dari Polresta akan bergabung dengan personel dari Sat Brimob dan Polda Kalteng serta rekan-rekan dari TNI guna memaksimalkan pengamanan serta memastikan situasi tetap kondusif selama berlangsungnya kegiatan,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).