MUI Sukamara Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

LANTIK : ENN/BERITA SAMPIT - Pengurus MUI Sukamara saat dilantik.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi menghadiri pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukamara masa khidmat 2020-2025 di Aula Kantor Bupati, Sabtu 19 Desember 2020.

Usai pelantikan pengurus, Ahmadi mengatakan bahwa MUI merupakan organisasi keagamaan yang bermitra dengan pemerintah dalam mengayomi, membimbing dan membina umat.

“Juga termasuk menjaga kerukunan umat beragama dimana selama ini di Kabupaten Sukamara sudah cukup kondusif,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Hasil KPU Sukamara : Sugianto- Edy Pratowo Unggul

Ahmad berharap kerjasama yang baik dengan organisasi keagamaan dan organisasi lainnya dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Apalah artinya pemerintah jika tanpa MUI dan ormas-ormas serta stakeholder lainnya, bersama kita membina dan mendidik masyarakat kita untuk mewujudkan kabupaten Sukamara yang sejahtera dan bermartabat,” jelas Ahmadi.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi juga mengharapkan agar MUI dapat menjadi penggerak dalam peningkatan wawasan keagamaan, menjaga kerukunan umat beragama dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

BACA JUGA:   Siswa SMP Muhammadiyah Sukamara Galang Dana Bantu Korban Banjir Kalsel

“Saya berharap kedepan MUI tetap eksis dan juga dapat meningkatkan kerjasama Mama dengan lembaga sosial keagamaan lainnya, sehingga tupoksi MUI Kabupaten Sukamara benar-benar dapat dirasakan oleh umat dan masyarakat secara umum,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)